Saturday 18 June 2016

Cara Membuat Efek Langit atau Awan Di Photoshop



"bagaimana ya para mastah photosop bisa menambah efek awan yang menarik pada foto ??.."
dan kalian pasti ingin membuat awan yang sama persis sama awan yang di dunia yang fana ini..
mungkin sebagian besar dari kalian bisa mengambar awan secara manual dan hasil nya mungkin seperti ini..

awan "sempurnah"


kali ini saya akan membantu anda membuat gambar awan anda lebih menarik daripada gambar diatas seperti ini 

agak sedikit berbeda dengan awan diatas
Berikut cara merubah awan before menjadi awan after

1.Niat
Setiap melakukan pekerjaan tanpa dibarengi niat akan mengakibatkan hasil tidak maksimal,maka saya sarankan agar anda berniat dulu....

2.Download Brush Awan
agar saya dapat membuat awan sempurna saya download brush awan Disini dan jika sudah didownload langsung diekstrak ketempat anda mau misal

saya taruh di folder ps saya
3.Siapkan Photoshop anda
photosop yang saya gunakan pada tutorial kali ini menggunakan "adobe photosop cs3" mungkin versi yang lama dan yang baru tidak jauh beda dengan photoshop cs3 jika sudah langsung buat lembar baru

saya ambil warna biru dikarenakan langit warnaya biru

4.Load Brush Hasil Ekstrakan Anda
ketika anda sudah mengekstrak download kalian tadi sekarang tinggal load brush di toolbar dengan cara mengeklik tombol anak panah disebelah fitur master diameter 

tombolnya

jika sudah akan tertera deretan dan kalian pilih load brush pada deretan tersebut dan pilih hasil ekstrakan dari downloadan kamu

Load Brush

5.Kreasikan dirimu menggunakan brush awan
jika sudah di load coba di scroll down pada macam macam brush dan lihat macam macam brush awan akan muncul.

Sudah muncul

dan kreasikan idemu dengan brush awan itu dan kalian bisa merubah warna awan dengan cara menganti warna saja






Mudah bukan..
jika ingin tutorial tips trik lainya tetap kunjungi blog satuapril dan dimohon tinggalkan jejak kamu di komentar 



Artikel Terkait

16 komentar