Friday 24 June 2016

Cara Membuat Efek Transparan Dengan Photoshop



Berbagai cara untuk membuat tanda pada hasil karya, mungkin kalian sudah tidak asing dengan kata watermark, watermark adalah suatu tanda berupa gambar atau tulisan pada setiap karya agar memberi kesan siapa yang membuat karya tersebut.

dalam dunia fotografi efek transparan itu sangat dibutuhkan para editor agar memberikan tanda (watermark) pada setiap karya nya, nah kali ini saya akan memberikan sebuah cara mudah agar membuat gambar/ watermark kamu jadi transparan dengan menggunakan photoshop

Pertama tama...

1.Niat
Setiap melakukan pekerjaan tanpa dibarengi niat akan mengakibatkan hasil tidak maksimal,maka saya sarankan agar anda berniat dulu....

2.Buka Photoshop Kamu..
saya menggunakan aplikasi adobe photosop cs3 portable. mungkin software photosop diatas maupun dibawah saya tidak jauh beda dengan cs3

3.Buat gambar yang mau di Transparanin..
open gambar kamu lalu gandain gambar dengan menggunakan quick selection tool lalu kalian copy paste. jika kalian ingin membuat hasil paste nya rapi berikut  Cara Membuat Hasil Crop Terlihat Rapi mengunakan Photoshop
saya coba gambar minoru dan saya gandakan 

dan akan terbentuk layer lagi, nah layer yang baru itu adalah hasil copian gambar kamu. 

Tadaaa jadi dua

4.Opacity
nah pada atas layer pasti kalian nemu opacity nah kalian tinggal setting seberapa transparan kamu minta semakin kecil persenya semakin tidak kelihatan

Berikut hasil transparanya

Mudah bukan.. berikut Cara Membuat Efek Transparan Dengan Photoshop
jika ingin tutorial tips trik lainya tetap kunjungi blog satuapril dan dimohon tinggalkan jejak kamu di komentar 




Artikel Terkait

17 komentar